Sabtu, 02 Januari 2016

NIKMATI INDAHNYA DANAU ASMARA

Danau Asmara bernama asli Danau Wai Belen. "Wai " berarti air, dan "Belen" berarti besar atau luas. Danau ini terletak di Kampung Riangpuho Desa Waibao Kecamatan Larantuka Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Danau ini berdiameter kurang lebih 1 km.
KEINDAHAN YANG DITAWARKAN:
Danau Waibelen sangat asri, sejuk, sangat cocok untuk dinikmati sebagai sebuah obyek wisata. Letaknya persis di pinggir jalan utama trans Larantuka - Tanjung Bunga.Untuk sampai ke pesisir danau, kita masih perlu menuruni jalan setapak hingga lebih kurang 500 meter dengan jalan berbatu yang cukup curam sebelum menembus hutan kecil di tepi danau. Sangat cocok untuk sebuah petualangan
JARAK TEMPUH
Dari kota Larantuka menuju ke tempat ini, kurang lebih 48 kilometer, dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam 
KENDARAAN YANG DIGUNAKAN
Sepeda motor atau Mobil. Menggunakan jasa Ojek untuk pergi dan pulang Rp. 200.000 (Dua Ratus Ribu Rupiah). Mobil, hanya bisa menggunakan mobil pribadi. Saat ini belum ada mobil rental yang disiapkan untuk rekreasi di Danau Asmara. Mobil untuk disewa adalah pick up dengan tarif bervariasi antara Rp.400.00- Rp. 500.000 (tergantung lobi atau pendekatan dengan pemilik mobil) 
KONDISI JALAN
Kurang lebih 20 km dalam kondisi baik (hotmiks dan aspal), sisanya jalan aspal yang sudah terkelupas. 
KEADAAN FASILITAS
Terdapat Sebuah kamar Mandi dan WC. Belum ada Home Stay. Di sekitar lokasi tidak tersedia makanan dan minuman. Dianjurkan untuk ke tempat ini pada waktu pagi hari, sehingga bisa pulang pada siang atau sore hari.

Yang berminat ke lokasi ini bisa menghubungi kami, pada nomor kontak : 085 253 456 413.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar